Jumat, 07 Oktober 2016

Biasakan Anak Berhijab di Depan yang Bukan Mahrom

Pingin nggak sih saya dandanin anak-anak akhwat saya yang mungil-mungil dengan pernak-pernik yang lucu-lucu? Hehe.. Pastinya dong ya.
Dibuat kuncir yang lucu-lucu. Pake bando, pake baju ala-ala princess. Pake baju mini-mini yang lucu-lucu. Toh dia masih kecil ini. Gapapa lah, mumpung masih kecil. Yah itu godaan syetan yang selalu menggoda iman saya juga.
Anak gedenya seperti apa, itu hasil dari apa yang kita tanem ketika dia masih kecil. Kalo dari kecil kita biasa memakaikan dia baju yang mini, wajarlah kalo dia gede sukanya juga baju yang mini2.
Kalo dari kecil kita bebaskan dia untuk tidak memakai hijab, wajar kalo ketika dia baligh belum siap untuk berhijab.
Biasanya kita mikirnya, ah dia masih kecil ini. Ah dia belum baligh ini. Gpp lah, nggak pake hijab. Pake hijabnya kalo lg mau TPA, sholat id ato ke pengajian aja.
Pernah nggak kita biasakan anak2 akhwat kita untuk memakai hijab ketika ada laki2 yang bukan mahramnya? Misalkan ada tamu cowo yg datang dan dia bukan mahramnya.
Coba deh dear bunda n calon bunda, kita biasakan anak2 kita ketika ada tamu cowo yang bukan mahramnya untuk pake hijab. Sampaikan kepadanya bahwa cowo itu bukan mahramnya. Karenany anak kita harus pake hijab.
Mendidik sejak dini, insyaAllah akan mempermudah kita ketika anak2 kita sudah baligh nanti.
Ummu Alila
(fauziya/muslimahzone.com)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

LAYANAN PELANGGAN